Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Anugerah Jurnalistik Mohamad Hoesni Thamrin 2022 di Balai Agung, Gedung Balaikota, Jakarta, Kamis (15/9/2022). Kepada media Reuters hari ini, Anies menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai yang mencalonkannya.

Anies Siap Nyapres, Jubir PKS: Semakin Banyak Calon Semakin Baik

Posted on
CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f


Saat ini, PKS sedang mematangkan koalisi Poros Perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, nyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 jika ada yang mengusung. Juru Bicara PKS, M Kholid, menyambut baik pernyataan Anies tersebut.


“Saya kira bagus, deklarasi kesanggupan Pak Anies menjadi capres. Semakin banyak pilihan calon semakin baik,” kata Kholid kepada Republika, Sabtu (17/9/2022).


Kholid mengatakan, saat ini PKS sedang mematangkan Poros Perubahan. Poros tersebut diinisiasi PKS, Demokrat dan Nasdem. 


“Saat ini masing-masing dari kami menyampaikan aspirasi dari konstituen kami. Jadi belum sampai pada keputusan akan mendukung siapa pasangan capres, cawapresnya,” ucapnya.


Dirinya mengaku sosok Anies Baswedan jadi salah satu kandidat yang muncul dalam pembicaraan poros perubahan. Menurutnya, wajar mengingat nama Anies kerap unggul di survei.


“Ini wajar (jadi salah satu kandidat), karena Pak Anies dalam berbagai survei memiliki tingkat keterpilihan yang cukup tinggi. Selalu masuk tiga besar teratas,” ungkapnya.


Sebelumnya, Anies menyatakan siap dirinya berkontestasi di Pilpres 2024 sebagai capres. Hal itu disampaikan Anies dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura. 


“Saya siap mencalonkan diri sebagai capres jika ada partai yang menominasikan saya,” kata Anies. 





Source link

CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Leave a Reply

Your email address will not be published.