Setelah dua tahun vakum karena pandemi, Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading bekerja sama dengan Majelis Penunjang Program Sekolah (MPPS) Al-Azhar Kelapa Gading kembali menggelar donor darah.

Al-Azhar Kelapa Gading Menggelar Donor Darah

Posted on
CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f


Al-Azhar Kelapa Gading berencana mengaktifkan kembali kegiatan donor darah rutin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid 19, Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading bekerja sama dengan Majelis Penunjang Program Sekolah (MPPS) Al-Azhar Kelapa Gading kembali menggelar kegiatan sosial yaitu donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (12/9/2022) di Auditorium Al-Azhar Kelapa Gading.


Donor darah digelar dengan melibatkan tenaga medis dari PMI Jakarta Pusat. Pelaksanaan donor darah dijadwalkan mulai dari pukul 08.00 wib sampai pukul 11.00 wib. Namun karena antusiasme peserta, sebelum pukul 11.00 kantong darah sebanyak 75 buah yang disediakan PMI sudah terisi semua. 


Peserta donor darah terdiri dari karyawan Al-Azhar Kelapa Gading, orang tua siswa, masyarakat sekitar, serta karyawan perkantoran di sekitar Al-Azhar Kelapa Gading. Sebagai tahap awal setelah pandemi, donor darah kali ini cukup sukses dengan melihat antusiasme peserta. Bahkan ketika sudah tutup masih banyak calon pendonor berdatangan untuk ikut berpartisipasi.


Ketua panitia pelaksana donor darah Yuri Mamahit menyampaikan kegiatan donor darah sebelum pandemi Covid-19 adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Al-Azhar Kelapa Gading setiap empat bulan sekali. “Mengingat saat ini kondisi sudah kondusif, maka Al-Azhar Kelapa Gading berencana mengaktifkan kembali pelaksanaan donor darah secara rutin yang Insya Allah berikutnya akan dilaksanakan pada Januari 2023,” ujarnya. 





Source link

CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Leave a Reply

Your email address will not be published.