Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers di kediaman Prabowo Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (24/6).

AHY: Pertemuan dengan Prabowo Bahas Isu Global Hingga Kebangsaan

Posted on
CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f


Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju serta sejahtera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membahas berbagai hal. Mulai dari isu-isu global, tantangan ekonomi, hingga isu kebangsaan dan kerakyatan.


“Kami juga saling bertukar pandangan, berdiskusi tentang berbagai hal, dari isu-isu global terkini, hingga tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi, yang tentunya memiliki dampak-dampak tertentu pada Indonesia. Kami juga berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kerakyatan,” kata AHY kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).


Dari pembahasan itu, lanjut dia, Demokrat dan Gerindra berpandangan bahwa Indonesia harus makin maju serta sejahtera. Hal itu dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, ataupun kolaborasi di antara partai-partai politik.


Terkait dengan hubungan kedua partai, AHY mengemukakan bahwa Demokrat dan Gerindra senantiasa berkomunikasi secara baik meskipun tidak selalu bertemu secara langsung. Komunikasi itu juga terjalin antara perwakilan mereka di parlemen. “Sekian lama, memang kami belum bisa bertemu langsung. Namun, berkomunikasi dengan baik. Teman-teman fraksi di parlemen dari Gerindra dan Demokrat yang juga terus saling berkomunikasi,” ujar AHY.


Dengan demikian, putra sulung presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin dapat selalu berkomunikasi dengan Partai Gerindra. AHY berharap komunikasi antara Demokrat dan Gerindra dapat makin terjalin intens sehingga mereka mampu memberikan kontribusi bagi Tanah Air.


“Jadi, mudah-mudahan, kami bisa meningkatkan komunikasi dan silaturahim semacam ini sehingga pada saatnya nanti kami bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk Indonesia,” ujar AHY.


Selain Prabowo dan AHY, dalam kesempatan ini tampak pula hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, serta Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio. Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitandan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra.

sumber : Antara





Source link

CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Leave a Reply

Your email address will not be published.