SD Bakti Mulya 400 Jakarta  mengadakan acara wisuda angkatan ke-32 pada Sabtu (18/6).

Dihadiri Plt Walikota Jaksel, SD Bakti Mulya 400 Gelar Wisuda Angkatan Ke-32

Posted on
CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f


Lulusan SD Bakti Mulya 400 harus siap hadapi tantangan masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – SD Bakti Mulya 400 Jakarta menggelar wisuda kelulusan angkatan ke-32 dengan tema “Challenge Everything” pada Sabtu (18/6).


Diikuti oleh total 95 wisudawan, prosesi wisuda berlangsung khidmat namun tetap meriah. Para lulusan yang hadir juga terlihat didampingi oleh orang tua masing-masing. Para wisudawan serta tamu undangan yang hadir mengikuti mengikuti rangkaian acara wisuda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 


Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Walikota Jakarta Selatan Ali Murthado, turut menghadiri acara wisuda SD BM 400 kali ini. Ali mengatakan bahwa saat ini setiap orang memasuki zaman yang berbeda, di mana transformasi dan paparan teknologi digital telah mewabah di seluruh dunia.


Dirinya percaya bahwa sekolah BM 400 telah membekali siswa-siswi dengan keterampilan dan kompetensi digital, sehingga lulusan sekolah BM 400 mampu bersaing di masa depan.


 “Saya yakin dan percaya, SD  Bakti Mulya 400 sudah mempersiapkan siswa dengan semua fasilitas, metode pembelajaran, dan hal-hal lainnya untuk menghadapi persoalan  20 hingga 30 tahun yang akan datang,” ungkap Ali seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (18/6).


Dalam sambutannya, Ali turut menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua dan  seluruh wisudawan SD BM 400 angkatan ke-32 yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan baik.


“Saya mengucapkan selamat untuk anak-anak yang sudah lulus pada hari ini.  Juga kepada orang tua yang tentunya sangat berbahagia pada hari ini,” pungkasnya.


Sejalan dengan tema “Challenge Everything”, Ketua Pelaksana Harian (KPH) Yayasan Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi berpesan kepada seluruh wisudawan untuk terus berusaha berupaya dalam menggapai cita-cita.


“Dalam hidup ini kita harus berupaya dan berikhtiar untuk menggapai apa yang kita inginkan. Oleh karena itu, Anda semua harus memiliki mimpi dan keinginan yang besar,” ungkap Sutrisno Muslimin.

Sutrisno Muslimin juga mengarahkan, apabila lulusan SD ini berlanjut di sekolah menengah Bakti Mulya 400 maka mereka berkesempatan lebih luas untuk mempersiapkan diri pada era global. Karena siswa SMP dan SMA Bakti Mulya 400 ada banyak kegiatan yang mewadahi interaksi siswa dengan banyak tokoh nasional yang sukses di bidangnya. Selain itu pengembangan bidang non akademik akan dilatih oleh para juara di bidangnya pula.


“Persiapkan diri Anda, karena ke depannya orang yang kompetitif adalah orang yang mampu menghadapi tantangan,” sambungnya.


Selanjutnya, Eliyani Umas MPdI selaku kepala SD Bakti Mulya 400 mengungkapkan sekolah terus melakukan inovasi dan evaluasi dalam proses pendidikan guna memberikan layanan terbaik kepada siswa-siswi sekolah BM 400.


“Kami terus melakukan berbagai inovasi, kemudian berefleksi dan mengevaluasi setiap proses pendidikan yang berlangsung,” ungkap Eliyani.


“Perubahan tersebut terus menerus kami lakukan demi memberikan layanan pendidikan terbaik bagi generasi bangsa yang dititipkan di pundak kami,” tutupnya.


Rangkaian acara wisuda dilanjutkan dengan pembacaan siswa-siswi berprestasi terbaik, ikrar alumni, serta penyampaian kesan dan pesan oleh Jivanara sebagai perwakilan wisudawan SD BM 400 angkatan ke-32.


Dalam pidatonya, Jivanara serta siswa-siswi kelas 6 yang berhasil lulus pada hari  tersebut  mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada guru SD BM 400 yang telah berjasa dalam kehidupan mereka selama enam  tahun terakhir.


“Sebagai siswa SD BM 400, kami sangat bangga dan berterima kasih kepada para guru yang telah membimbing, mengajarkan ilmu, dan mengembangkan potensi kita selama 6 tahun terakhir,” ungkap Jivanara.


Selain itu, Jivanara juga mengaku senang selama bersekolah di Bakti Mulya 400 karena fasilitas sekolah yang memadai serta banyaknya kegiatan non-akademik, salah satunya kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan potensi peserta didik.


“Saya senang bersekolah di Sekolah BM 400 karena fasilitas yang lengkap, bersih, serta kegiatan ekstrakurikulernya yang banyak,” pungkasnya.





Source link

CopyAMP code CopyPlease update your ads.txt file with MGID lines. mgid.com, 302052, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Leave a Reply

Your email address will not be published.